Rabu, 12 November 2008

Jurusan Ilmu Perpustakaan: Bangga, tidak ya?

Apa yang terlihat dari judul, bukannya saya tidak suka akan jurusan yang saya tempuh selama 5 tahun. Tapi, saya merasa jurusan ini tersisihkan dengan jurusan-jurusan lainnya. Apasih jurusan ilmu perpustakaan itu? Banyak orang-orang yang mempertanyakan hal itu..kenapa?kenapa banyak yang ga kenal?KACAU!!!!

Berawal dari..eh..dah lama sih!tapi terasa pada tanggal 7 November 08 kemarin, pas saya dateng di jobexpo di sekitaran jalan patra. Wow...banyak sekali perusahaan2 disana, banyak sekali yang menjanjikan. But..tapi !!! kenapa jurusan saya ga ada ya?dari sekian banyak perusahaan, 0 (dibaca “nol”)besar, perusahaan itu mencari basic yang jurusan saya. Ketika itu saya teringat pas dosen saya selalu cerita, jurusan kita tuh banyak yang mencarinya, kita itu sangat dibutuhkan..WAKWAU!!!mana, pak? Dari sekian banyak alumni dari jurusan saya, banyak yang menyimpang dengan jurusannya sendiri. Pa jurusan ini terlalu mudah dipelajari? Sehingga banyak yang bisa melakukan pekerjaan itu tanpa harus kuliah S1..

Kembali lagi dengan jurusan saya, ketika mba menanyakan jurusan saya, saya bingung atau bisa dibilang kayaknya panjang banget nyebutnya.. jurusan pa,mas? Jurusan ilmu informasi dan perpustakaan...Wuih!!!panjang bener!! (ketika itu disambut dengan kerutan didahi mba-nya mungkin kalo kliatan mungkin ada tanda tanya besar diatas kepalanya!!). ni jurusan maruk banget!!!sampe ada dua jurusannya, mo informasi apa perpustakaan? Makin panjang dah urusannya, mbanya bingung...ya akhirnya saya kasih tau aja saya dari bidang komunikasi, bisanya posisi apa ya?
Admin, mas!!! Katanya.
Pikiran saya, admin lagi admin lagi!!
Yaudahlah, dari pada ngga masukin (dengan agak males masukin Cvnya)hehehe

Adanya lebih unik lagi, kenapa ketika saya kasih tau jurusan saya. Jurusan apa, mas? Jurusan ilmu informasi dan perpustakaan..langsung dia nyahut, oohhh, informatika!!! WhaaaaTT!!!! Ya, mo gimana lagi pasrah aja lah, tapi informatika dan informasi jurusan yang berbeda banget (andaikan jurusan saya mempelajari tentang programer, wah..makin dasyat dah tuh jurusan saya!!)

Ya akhirnya, saya hanya mendapetkan hape gratis di jobexpo itu, dan sampe sekarang belum dipanggil-panggil nih ma perusahaan, hiks..hiks..hiks..

tapi dari pertanyaan judul diatas, ya!!saya bangga!!!hhehe

1 komentar:

desa virtual mengatakan...

Gan, kmaren ane dapet invitation dari temen facebook ane, isinya begini:

"Apa jadinya bila Facebook, Twitter, Yelp!, dan E-bay dijadikan satu? Penasaran? Log-in sekarang dan ajak teman-teman km ke http://www.desavirtual.com

Dijamin seru! yang paling banyak invite temen, bakal dapet token gratis untuk download lagu, games, dan aplikasi keren lainnya..

Salam,
Desa Virtual"

pas ane buka. euh eddannn.. ternyata ini situs jejaring baru, dan hebatnya ini buatan INDONESIA . bukan itu lagi hebatnya, dari segi grafisnya aja udah wah bgt. sesuai sama namanya DESA VIRTUAL designnya dibikin kyk desa bgt, cuma desa yg keren. kayak ada pulau diatas laut trus atasnya banyak bangunan.

sampe disitu, akhirnya ane tertarik buat sign up. triiinnnggg. stelah ane liat konfirmasi di email udah langsung login ke desavirtual itu. beuhhhh lagi2 ane sbg user di saji-in tampilan grafis yg waw lagi...

trus ane liat lagi kebawahh.. udah banyak yg nge-post status kyk di twitter atau facebook gtu, hayahhhh.. ini apaan sih? awalnya sih bingung. untungnya ada "how to use" nya.


"How to use desaVIRTUAL

-You can click the image above (Example: if you click "Fashion Village" above, you will go to Fashion Village)
-Post your stream below
-Rate the places in desaVIRTUAL
-Update your profile in Option
-Add friends by clicking the nickname on the stream post or search the name
-Mention your friend using "@(friend_nickname)"
-Direct message is now live!! use "dfriend_nickname) (message)" in comment box"


ternyata gambar header diatas itu adalah menu. wihhh.. *semakin kagum sama konsepnya*. klik ah "Fashion Village" .. masuk page baru. dan ternyata ada pulau lagi diatas laut, diatas pulau itu ada 5 bangunan yg masih kosong. *taunya dari tulisan "for rent"* ... oh mungkin ini buat di sewain ke butik2 kali yee , atau tko2 baju gtu..
makin ke dalem grafisnya makin edan gaaaaannnnn ..

ternyata ni website masih tampilan "BETA" atau percobaan. makanya masih kosong. blom ada toko onlinenya yg dimaksud. stelah baca dari comment user laen. ternyata ini bakalan ada toko2 nya mulai februari.

ah ribet dah ngejelasinnya. klo penasaran buka aja linknya

http://www.desavirtual.com

rugi aja kyknya klo gak ikutan join. udah lumayan banyak user nih site gan.


hahahah ane mo DV-an dlu ahhhh have a nice try guys....